lembar pengesahan
08
Mar

Alur pengesahan jilid tugas akhir mahasiswa

Tahap akhir dari tugas akhir mahasiswa setelah pelakanaan sidang adalah meminta persetujuan jilid dari dosen pembimbing. Acc jilid dapat diberikan jika laporan tugas akhir sudah sesuai dengan pedoman yang telah dibuat. Untuk mendowload pedoman dan template tugas akhir, mahasiswa dapat mendownload pada tautan ini. Berdasarkan pedoman pelaksanaan tugas akhir bahwa ketentuan lembar pengesahan tugas akhir mahasiswa dapat dilakukan melalui halaman portal mahasiswa. Lembar pengesahan tugas akhir mahasiswa dapat dicetak oleh mahasiswa melalui halaman portal setelah mendapatkan persetujuan acc jilid dari pembimbing 1, pembimbing 2, ketua program studi dan dekan. Jika telah disetujuin, maka lembar pengesahan dapat didownload dan tidak perlu lagi meminta tanda tangan karena sudah digantikan dengan sistem barcode.

Baca juga Bagaimana cara pengajuan Plagiat Checker?

Bagi mahasiswa yang telah selesai selesai pelaksanaan sidang, lakukan revisi tugas akhir dan pastikan laporan tugas akhir sudah sesuai dengan panduan yang telah diberikan. Jika laporan tugas akhir sudah sesuai format sesuai panduan, silahkan diupload ke portal untuk diperiksa oleh dosen pembimbing 1 dan juga dosen pembimbing 2. Berikut langkah langkah langkah dalam alur pengesahan jilid.

  • Login ke halaman portal mahasiwa, pada Proposal & Tugas Akhir pilih Forum Bimbingan Proposal/Tugas Akhir/Skripsi
Alur pengesahan jilid tugas akhir mahasiswa
  • selanjutnya pilih Bimbingan
  • Silahkan diisi deskripsi, dan upload file yang sudah sesuai dengan pedoman, pastikan cek list untuk persejuan pada pengajuan acc jilid. Selanjutnya dikabarin dosen pembimbing 1 dan 2 untuk meminta koreksi dan persetujuan acc jilid.
Alur pengesahan jilid tugas akhir mahasiswa
  • Jika hasil bimbingan masih ada kekurangan dan perbaikan, silahkan diupload kembali hingga didapat acc jilid dari dosen pembimbing. Jika dosen pembimbing telah acc jilid, maka akan terlihat diportal pada kolom status ACC JILID. Jika pada status terlihat kosong, walaupun diuraian acc jilid, silahkan dikabarin untuk memastikan dosen tersebut untuk memberikan ceklist acc jilid pada isian dosen.
  • Jika kedua dosen telah acc jilid, maka tahap selanjutnya meminta acc jilid dari ka prodi dan juga dekan. silahkan dikabarin ka prodi atau dekan sesuai dengan ketentuan masing masing. Untuk program D3 Teknik komputer telah difasilitasi melalui group telegram tugas akhir. Jika telah disetujuin oleh kaprodi dan dekan, tampilan akan seperti ditunjukkan digambar dibawah ini.
Alur pengesahan jilid tugas akhir mahasiswa
  • Tahap selanjutnya adalah pencetakan lembar pengesahan. kamu dapat mencetak lembar pengesahan tanpa harus meminta tanda tangan dosen pembimbing, kaprodi dan dekan yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.
Alur pengesahan jilid tugas akhir mahasiswa