29
Jul

Onboarding bersama AWS Academy

Kamis, 29 Juli 2021 Program Studi Teknik Komputer diundang dalam kegiatan sharing terkait program AWS Academy. Hadir dalam kegiatan bapak Akhyar Lubis selaku Ka. Teknik Komputer, Bapak Furin Ongko selaku Teknikal Program Manager AWS Educate dan juga Bapak Peter Ji selaku Teknikal AWS Academy.

Program Studi Teknik Komputer telah bergabung di aws Academy di akhir tahun 2020, dan saat ini ikut menjadi bagian dari AWS Academy. Program AWS Academy berbeda dengan AWS Educate yang melakukan self learning portal yang terbuka sehingga semua orang dapat belajar melalui portal tersebut. Berbeda dengan AWS Academy akan sejalan dengan sertifikasi yang ada di AWS. Terdapat 11 Sertifikasi yang ada di AWS dari level fundational, associate hingga profesional. Pada tier dasar (fundamental), dapat mengcover course Academy Cloud Fundation (ACF). Dengan belajar aws cloud fundation sejalan dengan sertifikasi aws cloud practitioner. Selain acf, terdapat juga konten AWS Academy machine learning fundation, namun tidak termaping dengan spesicility karena ini merupakan dasar dalam memulai pembelajaran machine learning. Selanjutnya terdapat juga learner lab (fundation) dan menariknya semua yang ada di aws academy seluruh konten sudah tersedia dan diupdate oleh academy. Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan course academy akan diberikan digital badge yang bisa di link kan ke linkdin.

Diakhri session, kampus yang ternominasi akan diberikan onboard kit diantaranya Universitas Pembangunan Panca Budi, UIN Jakarta dan STT Garut.